PDAM

PDAM Kota Surabaya

Visi


 Menyediakan Air Minum yang Sehat dan terjangkau Masyarakat.


Misi

1. Memenuhi Kebutuhan Air Minum yang Sehat bagi Masyarakat 
2. Mendistribusikan Air Minum yang merata dan cukup 
3. Memberikan Palayanan yang Cepat, Tepat dan Memuaskan 
4. Melaksanakan Managemen yang Sehat


Layanan yang diberikan


1. Kantor kami di bangun untuk melayani anda
2. Pelayanan informasi pemasangan baru melalui telepon (031) 5039400
3. Pendaftaran pemasangan baru tidak dipungut biaya
4. Hanya dibutuhkan 6 hari untuk proses pemasangan baru bagi yang di depan persilnya sudah ada jaringan pipa tersier
5. Pemasangan baru dilaksanakan paling lambat 2 hari setelah pelunasan
6. Kami siap memberikan penyuluhan bila diperlukan
7. Pelayanan pengaduan 24 jam melalui telepon nomor
Telp.: (031) 5039373 - 5039392 - 5039676
SMS: 081.6509.202- 081.6509.303
Fax: (031) 5030100 
E-Mail: -sby@ pdam plasa.com; humas@ pdam -sby.go.id 
8. Pelayanan pengaduan tidak dipungut biaya
9. Pengaduan yang jelas, benar dan akurat akan mempercepat penyelesaian masalah
10. Nomor Telepon Pengaduan Pelanggan / Keluhan Jarak Jauh (Selama Jam Kerja) :
  (031) 5037608 : Untuk Langganan Wilayah Timur
  (031) 5037609 : Untuk Langganan Wilayah Barat 
11. Kami akan melayani anda dengan rasa hormat dan ramah


Alamat dan nomor telepon PDAM Kota Surabaya

PDAM Kota Surabaya

Jl Prof dr Mustopo 2 Surabaya 60131, Jawa Timur Indonesia
Nomer Telpon: 62315039373
Nomer Faks: 62315030100


168 komentar:

  1. Kami melaporkan keluhan air PAM , kami warga JL. Randu barat 1a ..., sulit dapat air PAM karena air mengalir baru bisa pukul 01.00-03-00 . demikian supaya ditindak lanjuti supaya air yang ngalir bisa lancar siang maupun malam, sekian terimakasih.

    BalasHapus
  2. Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi air di daerah kami SEMEMI BARU 7 tidak mengalir samasekali. Kamipun terpaksa memakai pompa air TETAPI ITUPUN TIDAK KELUAR.
    Kami tidak pernah terlambat untuk membayar rekening air meskipun nyatanya air tidak keluar. Hanya tetangga yang kaya bisa mendatangkan air tangki.
    Mohon perhatiannya.Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi air di daerah kami SEMEMI BARU 7 tidak mengalir samasekali. Kamipun terpaksa memakai pompa air TETAPI ITUPUN TIDAK KELUAR.
    Kami tidak pernah terlambat untuk membayar rekening air meskipun nyatanya air tidak keluar. Hanya tetangga yang kaya bisa mendatangkan air tangki.
    Mohon perhatiannya.

    BalasHapus
  3. Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi air di daerah kami SEMEMI BARU 7 tidak mengalir samasekali. Kamipun terpaksa memakai pompa air TETAPI ITUPUN TIDAK KELUAR.
    Kami tidak pernah terlambat untuk membayar rekening air meskipun nyatanya air tidak keluar. Hanya tetangga yang kaya bisa mendatangkan air tangki.
    Mohon perhatiannya.Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi air di daerah kami SEMEMI BARU 7 tidak mengalir samasekali. Kamipun terpaksa memakai pompa air TETAPI ITUPUN TIDAK KELUAR.
    Kami tidak pernah terlambat untuk membayar rekening air meskipun nyatanya air tidak keluar. Hanya tetangga yang kaya bisa mendatangkan air tangki.
    Mohon perhatiannya.

    BalasHapus
  4. Udah dua minggu laporan +air mati pdam belum ada tindak lanjut sama sekali mohon perhatianya. Wonosari wetan baru komplek

    BalasHapus
  5. Udah dua minggu laporan +air mati pdam belum ada tindak lanjut sama sekali mohon perhatianya. Wonosari wetan baru komplek

    BalasHapus
  6. Udah dua minggu laporan +air mati pdam belum ada tindak lanjut sama sekali mohon perhatianya. Wonosari wetan baru komplek

    BalasHapus
  7. Udah satu bulan lebih wonosari wetan baru 7 pdam mati udah laporan ke pdam gak perna tindak lanju cuma tlp aja mohon .perhatianya saya sangat kecewa sebagai pelangan .

    BalasHapus
  8. Udah satu bulan lebih wonosari wetan baru 7 pdam mati udah laporan ke pdam gak perna tindak lanju cuma tlp aja mohon .perhatianya saya sangat kecewa sebagai pelangan .

    BalasHapus
  9. tenggumung wetan garuda 2 mati satu kampung .. sudah 2 minggu

    BalasHapus
  10. mohon kepada pdam sudah mati air terhitung mulai tgl 25 sept 2015 sampe sekarang air mati satu kampung ... udah laporan ga ada respon

    BalasHapus
  11. mohon untuk segera dinyalakan.kami satu kampung sangat membutuhkan air,SEGERA !!!!!!

    BalasHapus
  12. Demo saja kantornya,,bisanya cuma nipu masyarakat

    BalasHapus
  13. Tolong di urus pdam wonosari wetan 1 nusa airnya mati

    BalasHapus
  14. Tolong di urus pdam wonosari wetan 1 nusa airnya mati

    BalasHapus
  15. Wonosari wetan baru 7 udah dua bulan lebih mati pelangan 3143120 mohon ditindak lanjut saya sangat2 kecewa kepada humas_pdam

    BalasHapus
  16. saya sudah melapor terjadi kebocoran pada pipa pdam di depan halaman rumah.. mohon ditindak lanjuti no pelanggan 3160424

    BalasHapus
  17. Maaf di daerah tegalsari pdam kok mati slama 4 hari di jl.surabayan 2 mohon dong penangan nya di percepat

    BalasHapus
  18. PDAM sudah ditelp dengan itikad yang baik ada pipa bocor biar ngak rugi pemerintah tetapi tetap dibiarkan akhirnya masyarakat dapat air gratis tanpa perlu bayar air pam. Alhamdulillah semoga PDAM tetap cuek dengan hal ini biar kita rakyat merasa untung terus.

    BalasHapus
  19. Tolong untuk daerah serto rawasan gag 7..no pelanggan 2230910 air tidak keluar sama sekali sudah 2 minggu..mohon ditindak lanjuti..trimakasih

    BalasHapus
  20. Saya mohon dengan sangat kepada PDAM kota surabaya sejak kmrn air di daerah saya kedung tarukan baru gang 4b tidak menyala sedangkan kami harus tetap beraktivitas saya punya adik yg harus sekolah punya kucing yg harus di bersihkan kandangnya kami butuh air untuk mandi dan cuxi piring saya mohon supaya nenyalakan air sekarang juga pak bagaimana kalau anda ada di posisi kami pak air penting jangan keterlaluan mematikan air lebih dari 1hr mohon pengertian dan kesadarannya jangan semena mena terimakasih

    BalasHapus
  21. di Daerah Jeruk Lakarsantri depan bengkel Ahass sebelah timur agak jauh dikit dari Masjid Habiburrozaq pipa PDAM pecah, Air kemana2, terus karena pecah tepat di Jalan Raya maka membuat jalan menjadi SUPER MACET...tolong diperbaiki agar tidak mengganggu aktivitas jalan raya dan kami sebagai pengguna PDAM juga bisa merasakan air kembali setelah seminggu lamanya air MATI TOTAL padahal di seberang desa kami lancar.....


    MOHON SEGERA, jika tidak bisa jadi KOMPLAIN akan berkepanjangan dan bisa jadi nama PDAM bisa buruk nantinya....

    BalasHapus
  22. Sudah 1 th saya nyicil KPR utk rumah di Perum.Graha Suryanata Blok F2 No.7, Kel.Sumberejo, Kec.Pakal, Surabaya.
    Tapi sampai hari ini saya blm bisa ditempati karna PDAM blm dipasang.
    Tgl 15 Nov 2015 ada orang yg hendak mengontrak, dia setuju setelah dapat konfirmasi dari developer bahwa PDAM akan dipasang sebelum tgl 15 Nov 2015, rupanya sampai dgn kemarin 1 Des 2015 PDAM blm jg dpasang, developer beralasan bahwa PDAM kehabisan material meteran.
    Saya tlp layanan PDAM & disambungkan dengan bpk Mahfud, beliau jg bilang bahwa saat ini masih dpesankan material meteran PDAM, kira-kira Januari 2016 baru datang...
    Jadi solusinya gimana ini???
    Coba dipikir, anda nyicil rumah, tp tdk bs menempati, dan itu berjalan sudah 1 tahun...

    BalasHapus
  23. Saya warga wonosari wetan 1a.. SUDAH 6 BULAN AIR DITEMPAT KAMI TIDAK MENGALIR.. HARUS SEPERTI APA LAGI KAMI MELAPORKAN PADA KALIAN WAHAI PDAM....

    BalasHapus
  24. Sudah bbrp bulan terakhir air di Perum WEstern Village Sememi Benowo Surabaya kalau keluar hanya malam hari sj. Malam hari kran Dan slang Kira Taruh di Tandon sehingga kita harus menimba dan mengangsu air untuk memindahkan ke kamar mandi. Parahnya lagi beberapa hari terakhir, Air malah tidak menyala atau keluar walaupun pada malam hari. Perky diketahui, kami tidak memakai pompa air. Mohon solusi dan tanggapan dari pihak PDAM. Terima kasihkan atas tanggapannya.

    BalasHapus
  25. Dengan cara apa sih , biar laporan2 rekan-rekan semua ditanggapi dan ditindak lanjuti oleh pihak PDAM Surabaya, apa pihak PDAM gak punya solusi dan gak mau mikir atau gak bisa , ini kan tidak sesuai dengan visi dan misinya.. Amsyong.

    BalasHapus
  26. Air pdam di daerah rungkut penjaringansari I berbau got dan berwarna hitam,sudah 2 minggu, telp di call centre tdk pernah diangkat dan
    susah sekali...mohon respon dan tindak lanjutnya

    BalasHapus
  27. Air pdam di daerah rungkut penjaringansari I berbau got dan berwarna hitam,sudah 2 minggu, telp di call centre tdk pernah diangkat dan
    susah sekali...mohon respon dan tindak lanjutnya

    BalasHapus
  28. Knpa air pdam d daerah benowo sering mati ,,, hmpir setiap hari ,,, mohon u d periksa ,,, trima ksh

    BalasHapus
  29. Saya mohon saluran di alamat jl menanggal kelapa gading 2 no 32 rt 06 rw 01 surabaya mengalami gangguan, air yg keluar sangat kecil sekali padahal sekeliling kampung saya tdk mengalami hal serupa.. Saya mohon dengan sangat untuk di tindak lanjuti

    BalasHapus
  30. Kami mohon kepada PDAM kotamadya Surabaya untuk segara memasang PSB PDAM kami dengan nomor T20150008980 secepatnya karena sangat dibutuhkan gak ada air dirumah !

    BalasHapus
  31. Tolong di tindak lanjuti di pondok benowo indah air PDAM Tidak nyala. kenapa air PDAM nya tidak lancar,selancar kami membayar tagihan PDAM tiap bulan nya. Sudah gitu nyala nya cuma malam hari aja.
    Laporan dan tanggapan kami para pelanggan PDAM bukan untuk di tampung tp harus di tindak lanjuti.
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  32. Mohon bantuannya untuk di tindak lanjuti, di daerah saya pulosari bukit gg 8 air nya samasekali tidak mengalir,, sudah hampir 2minggu, pernah sekali mengalir itupun jm 11 malam,, tetapi cuma sehari terus mati lagi. Mohon segera di tindak lanjuti. Terimakasih

    BalasHapus
  33. jl. sidotopo wetan mulya no. 9 air g kluar setetes pun udh 2 bln. tlp kantor pdam jg susah. klo mau benerin mnta tlg yg niat dan fast respon

    BalasHapus
  34. mohon bantuan'nya,

    air PDAM di rumah kami tidak keluar air sama sekali sudah sejak sekitar 2 bulan yang lalu bahkan tetangga di kampung tempat kami tinggal juga mengalami hal yang sama

    dengan troubel air PDAM tersebut di atas mohon kiranya agar kami dapat di bantu untuk di lakukan pengecekan dan perbaikan lebih lanjut

    berikut di bawah in data pelanggan PDAM sbb :
    1. nomor pelanggan : 3142737
    2. atas nama              : ibu jumaiya/ibu Suci
    3. nomor telp.            : 0856-5506-6851
    4. alamat.                   : Bulak Banteng Kidul gg IX/nmr 10 RT 3/RW 4 Surabaya

    Demikian informasi kami sampaikan, atas bantuan dan kerjasamanya, terima kasih


    Salam,
    Adi Poerwanto
    Mobile : 0817-0313-4751

    BalasHapus
  35. Tolong di bantu air pdam di daerah tenggumung wetan gg.jeruk tidak lancar.....
    Ko banyak komplain an ya...... Tidak sesuai dg visi dan misinya........ Hmmmm......

    BalasHapus
  36. Kami warga Bulak Banteng Bandarejo sudah hampir 1 bulan tidak dapat aliran PDAM ,padahal kami tidak pernah telat bayar....terpaksa setiap hari harus beli/angkat air dari kampung sebelah untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari....kami sudah lapor via tlp,tidak pernah ada tanggapan

    BalasHapus
  37. Responnya Lama.... ini mohon ditingkatkan terimakasih.....

    BalasHapus
  38. Perusahaan Daerah Air Macet tolong siaga 1

    BalasHapus
  39. VISI DAN MISI JANGAN HANYA MENJADI SLOGAN NAMUN DAPATNYA DI WUJUDKAN

    BalasHapus
  40. Kami rakyat miskin selalu tertindas,,,pdam bayar rutin tapi air g keluar,,,hanya orang kaya yg bsa menikmati penuh,,,
    Tolong di audit lagi saluran2 air pdam,,,kuatirnya banyak kecurangan dan permainan bagi orang yg mampu...saya tunggu respon secepatnya,,jgn cuma slogan...saya warga kendangsari gg,11

    BalasHapus
  41. Kami rakyat miskin selalu tertindas,,,pdam bayar rutin tapi air g keluar,,,hanya orang kaya yg bsa menikmati penuh,,,
    Tolong di audit lagi saluran2 air pdam,,,kuatirnya banyak kecurangan dan permainan bagi orang yg mampu...saya tunggu respon secepatnya,,jgn cuma slogan...saya warga kendangsari gg,11

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Selamat sore saya pak Rudy rumah saya di sidomulyo 3b no.22 sidotopo wetan Surabaya tiap sore air PDAM tidak pernah keluar sedangkan tiap bulan uang PDAM di bayar kalo telat kita di denda ini bagaimana PDAM atau saya langsung lapor ke walikota atau langsung lapor ke presiden Jokowi saya punya nomer Bpk Jokowi utk pengaduan pelayanan yg buruk dan mengenai pelayanan yg buruk ini, Mohon tindak lanjutnya. Terimakasih

    BalasHapus
  44. Selamat sore saya pak Rudy rumah saya di sidomulyo 3b no.22 sidotopo wetan Surabaya tiap sore air PDAM tidak pernah keluar sedangkan tiap bulan uang PDAM di bayar kalo telat kita di denda ini bagaimana PDAM atau saya langsung lapor ke walikota atau langsung lapor ke presiden Jokowi saya punya nomer Bpk Jokowi utk pengaduan pelayanan yg buruk dan mengenai pelayanan yg buruk ini, Mohon tindak lanjutnya. Terimakasih

    BalasHapus
  45. Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi air di daerah kami Sarpawisesa no 5 wonosari besar ujung tidak mengalir samasekali sejak 30 Mei 2016.
    Kami tidak pernah terlambat untuk membayar rekening air meskipun nyatanya air tidak keluar.
    Mohon perhatiannya.Kami mohon dengan sangat kepada PDAM untuk mengatasi hal ini.
    Mohon perhatiannya.

    BalasHapus
  46. Saya cholik warga bulak banteng baru gang melati no 85. Air PDAM di rumah sya sulit sekali. Sdah 3 hari ini air tdak mngalir. Dan stiap kali mngalir pasti jam 01.00 smpai 03.00 dini hari. Stelah itu tidak mengalir lagi.
    Sya mohon agar bsa di tindak lanjuti. Agar bsa menggunakan air pdam kembali.
    Trimakasih

    BalasHapus
  47. Saya Pak Sugeng warga dukuh bulak banteng suropati 7/6. Sudah 4 hari terhitung sejak tgl 17/06/2016 tidak mengalir sama sekali, sebelumnya kluar saat malam saja diatas jam 21.00 klo pagi dan siang susah mengalirmya.
    Saya mohon bantuannya u/ bisa dilakukan pengecekan di rmh.
    Alamat : Dukuh Bulak Banteng Suropati 7/6
    Telp : 08563062202 / 085852524572
    Terima Kasih

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Saya ratna warga bulak banteng wetan gg 6 no 15.saya mewakiki warga ingin mengadukan bahwa air pdam di daerah kami sangat sulit keluar sudah 1 bulan lebih.bisa keluar sperti air pipis kucing.bahwan sdh 2 hr ini tdk keluar sjk tgl 16 juli 2016.mohon untuk segera dilakukan tindakan karena iar itu sangatlahb penting.saya sdh cb tlp bag pengaduan tp tdk pernah ada yg angkat.umtuk informasi pengaduan ini bs lgsg konfirmasi pada saya di no 085645610025

    BalasHapus
  50. Saya teguh warga lempung baru no 4,air PDAM di rumah kami sudah hampir 1 bulan ini susah keluar.padahal tetangga kanan kiri saya air pdamnya lancar,karena tepatnya 1 bulan sebelum air pdam kami keluar sedikit di gang kami ada perbaikan gorong" saluran air namun setelah perbaikan selesai justru air yang ke saluran kami susah sekali.mohon bantuan kepada pihak pdam di lakukan pengecekan ke alamat kami lempung baru no.4 no tlp: 083854447380

    BalasHapus
  51. Saya teguh warga lempung baru no 4,air PDAM di rumah kami sudah hampir 1 bulan ini susah keluar.padahal tetangga kanan kiri saya air pdamnya lancar,karena tepatnya 1 bulan sebelum air pdam kami keluar sedikit di gang kami ada perbaikan gorong" saluran air namun setelah perbaikan selesai justru air yang ke saluran kami susah sekali.mohon bantuan kepada pihak pdam di lakukan pengecekan ke alamat kami lempung baru no.4 no tlp: 083854447380

    BalasHapus
  52. Saya pelanggan pdam semolawaru timur, sudah 5 hari air saya tidak mengalir. Memang sebelum dilakukan pemutusan sementara karena keterlambatan pembayaran hanya saja tidak surat peringatan yang datang ke saya tiba-tiba air sudah mati.
    Sudah 3 kali laporan ke CS namun baru laporan terakhir yang dibuatkan dan berkali-kali saya sulit menghubungi call center. Mohon kebijaksanaannya bapak/ibu untuk membantu kesulitan saya. terima kasih

    BalasHapus
  53. Saya pelanggan pdam, tgl 9 Agustus. 2016, dari kejauhan saya lihat ada seseorang di depan rumah, setelah saya mendekat, ternyata orang ini,sedang memutus pipa penghubung air yg kearah Rumah, setelah ditanya atas perintah pimpinan kantor PDAM ,hari itu juga saya ke kantor PDAM untuk komplain masalah pemutusan, dan dikatakan oleh petugas bagian blokir bahwa kami blm bayar 2 bulan, yg jadi masalah buat kami niat membayar ada namun beberapa kali fia on Line tidak bisa atau ditolak, kemudian saat itu juga langsung di cek di komputer ternyata penyebab ditolaknya pembayaran, blokir yang lama belum dibuka..yang arti nya kesalahan ada di pdam. Plus saat akan melakukan pemutusan pipa tidak ada peringatan apapun dan itu diakui oleh petugas blokir..bahwa dia lupa melepas blokir saat dikantor pdam , pantas setiap melakukan pembayaran lewat on Line tidak bisa.........namun proses mencari keadilan yang kami alami itu kami anggap percuma karena mulai dari biaya telpon untuk menghubungi berkali kali supaya ditunda pemutusannya Krn langsung akan ke PDAM ditolak sama pekerja bagian pemutusan , kemudian biaya transportasi ke PDAM , lalu waktu yg harus tersita untuk mengklarifikasi, belum adu argumentasinya.....intinya tetap bayar buka blokir, bayar denda , bayar pasang, harapan semoga bisa lebih profesional lagi dalam pekerjaan, kasihan bila di akhir tugas atau pensiun Anda semua kena stroke atau sakit yang cukup menyiksa , harapan saya semoga terkabulkan.

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Saya pelanggan pdam, tgl 9 Agustus. 2016, dari kejauhan saya lihat ada seseorang di depan rumah, setelah saya mendekat, ternyata orang ini,sedang memutus pipa penghubung air yg kearah Rumah, setelah ditanya atas perintah pimpinan kantor PDAM ,hari itu juga saya ke kantor PDAM untuk komplain masalah pemutusan, dan dikatakan oleh petugas bagian blokir bahwa kami blm bayar 2 bulan, yg jadi masalah buat kami niat membayar ada namun beberapa kali fia on Line tidak bisa atau ditolak, kemudian saat itu juga langsung di cek di komputer ternyata penyebab ditolaknya pembayaran, blokir yang lama belum dibuka..yang arti nya kesalahan ada di pdam. Plus saat akan melakukan pemutusan pipa tidak ada peringatan apapun dan itu diakui oleh petugas blokir..bahwa dia lupa melepas blokir saat dikantor pdam , pantas setiap melakukan pembayaran lewat on Line tidak bisa.........namun proses mencari keadilan yang kami alami itu kami anggap percuma karena mulai dari biaya telpon untuk menghubungi berkali kali supaya ditunda pemutusannya Krn langsung akan ke PDAM ditolak sama pekerja bagian pemutusan , kemudian biaya transportasi ke PDAM , lalu waktu yg harus tersita untuk mengklarifikasi, belum adu argumentasinya.....intinya tetap bayar buka blokir, bayar denda , bayar pasang, harapan semoga bisa lebih profesional lagi dalam pekerjaan, kasihan bila di akhir tugas atau pensiun Anda semua kena stroke atau sakit yang cukup menyiksa , harapan saya semoga terkabulkan.

    BalasHapus
  56. TOLONG DAERAH ASEMROWO DAN SEKITARNYA AIRNYA DINYALAKAN AKHIR" INI AIRNYA SERING MATI.MOHON DIPERHATIKAN!!!

    BalasHapus
  57. mohon bantuannya "untuk daerah wonokusumo Lor gang XI(11) sudah 4 bulanan ini tidAK Normal. bahkan mati tidak ada air sama sekali
    tiap bulan saya wajib bayar air kalau telat kenak sanksi tapi airnya sendiri tidak ada. Mohon kerja samanya
    kasianilah rakyat kecil seperti kami

    BalasHapus
  58. Saya pelanggan PDAM di daerah kapas krampung....tiap bulan saya SELALU bayar iuran air,tidak pernah telat...tapi air SELALU tidak pernah keluar...tiap 5 hari saya TERPAKSA beli air tangki seharga 350rb...dan itu sudah berlangsung berbulan2...coba PDAM PIKIR DAN HITUNG BAIK2 BERAPA KERUGIAN SAYA IKUT PDAM....klo kayak gitu caranya lebih baik saya ga usah bayar PDAM,daripada saya rugi double...MANA PELAYANAN NYA????APA KLO PERUSAHAAN PEMERINTAH SELALU SERVICE KAYAK KENTUT SEMUA?????LEBIH BAIK BIKIN SWASTA AJA,YG PENTING KONSUMEN TERPUASKAN....DARIPADA BUMN TAPI SERVIS KAYAK KENTUT!!!!

    BalasHapus
  59. Mohoh untuk pdam di daerah asemrowo segera diatasi pak. Beberapa hari ini air tidak keluar sama sekali. Sangat merugikan warga sekali jika seperti ini terus menerus.

    BalasHapus
  60. Walau public service ini tidak pernah direspon dan ditanggapi namun ingat, keluhan keluhan ini adalah doa.
    Kalau Anda sebagai pegawai yang dipercaya untuk melayani masyarakat namun tidak melayani dengan profesional...ingat semua ada pertanggung jawabannya...cepat atau lambat.

    BalasHapus
  61. Walau public service ini tidak pernah direspon dan ditanggapi namun ingat, keluhan keluhan ini adalah doa.
    Kalau Anda sebagai pegawai yang dipercaya untuk melayani masyarakat namun tidak melayani dengan profesional...ingat semua ada pertanggung jawabannya...cepat atau lambat.

    BalasHapus
  62. Daerah Jemirsari Regency sudah 4 hari ngga keluar airnya !!!
    Padahal pengumumannya cuma 1 hari saja ngga ngalirnya ???

    BalasHapus
  63. kami dari daerah sby timur jl.kalilom lor indah knp air pam selalu keluarnya susah, mohon di tanggapi

    BalasHapus
  64. Untuk wilayah dupak...air skrng kok sulit....tengah mlm br kluar....biasanya siang kluar....skrng tdk...apa kr terlalu bnyk pemakai yaaaa

    BalasHapus
  65. Untuk wilayah dupak...air skrng kok sulit....tengah mlm br kluar....biasanya siang kluar....skrng tdk...apa kr terlalu bnyk pemakai yaaaa

    BalasHapus
  66. Untuk wilayah dupak...air skrng kok sulit....tengah mlm br kluar....biasanya siang kluar....skrng tdk...apa kr terlalu bnyk pemakai yaaaa

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Saran dan masukkan untuk PDAM, antisipasi kendala Air karena pasokan air kurang karena jarak yang jauh dari pompa PDAM dan pemakai yang banyak:
    1. PDAM membuat bak atau tandon penampung berukuran besar dan di beri pompa penyedot dan pendorong
    2. Cek kembali pipa saluran yang bocor di dalam tanah ( rusak faktor alam dan manusia)
    3. Cek tekan air yang di distribusikan

    Keluhan waega Kami di Rumdis TNI AL Wonosari, bulak banteng selalu kesulitan Air sampai saat ini. Terima kasih dan mohon perhatian

    BalasHapus
  69. pengajuan keluahan mohon untuk di tanggapi kami dari warga perum griya citra asri beringin kandangan benowo surabaya barat blok RM 8c no 19 Air tidak keluar sama sekali dari pagi klw di rolling lagi ketemu 2 hari mampus sudah ngk bisa buang air kecil dan buang air besar terutama untuk masak dan cuci pakaian mohhon segera di perhatikan tanggapan dari kami

    BalasHapus
  70. pengajuan keluahan mohon untuk di tanggapi kami dari warga perum griya citra asri beringin kandangan benowo surabaya barat blok RM 8c no 19 Air tidak keluar sama sekali dari pagi klw di rolling lagi ketemu 2 hari mampus sudah ngk bisa buang air kecil dan buang air besar terutama untuk masak dan cuci pakaian mohon segera di perhatikan tanggapan dari kami ayo pk di nyalakan

    BalasHapus
  71. Air Mati daerah Sby Barat,, moroseneng 2 hari mati.
    Mohon ditindak lanjuti

    BalasHapus
  72. Pdam daerah pondok benowo indah(surabaya barat), perumahan dreaming land blok c 3, sudah 2 hari ini mati...tolong ditangani segera ya. Makasih.

    BalasHapus
  73. Tolong segera dilayani pdam mati di perumhn western village daerah benowo sdh hmpir 1 minggu mati sybsdh telp berulang kali tapi tdk ada tanggapan bahkan sy sdh minta utk pengiriman air sdh 2 hari jg tdk dikirim .
    Mohon segera diperhatikan & ditindak lanjuti !!!
    Mohon dipercepat kerjanya !!!!

    BalasHapus
  74. Tolong segera dilayani pdam mati di perumhn western village daerah benowo sdh hmpir 1 minggu mati sybsdh telp berulang kali tapi tdk ada tanggapan bahkan sy sdh minta utk pengiriman air sdh 2 hari jg tdk dikirim .
    Mohon segera diperhatikan & ditindak lanjuti !!!
    Mohon dipercepat kerjanya !!!!

    BalasHapus
  75. PDAM ancen juosssss....wong ploso timur podo rembes....

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Assalamualaikum wr wb.Selamat malam bapak pimpinan yang kami hormati.saya seorang istri prajurit TNI AL.Ibu Cucuk.kami tinggal di Rumah dinas RSS(Rumah sederhana sekali) WONOSARI.Jl.Nagabanda IV blok B no.127.dengan nomor pelanggan 3132796 an.Serda Anim.kami rutin membayar PDAM.kami mohon kebijaksanaan dan perhatian dari bapak pimpinan.Dulu PDAM dirumah kami hanya dapat keluar pada jam 01.00 s/d 03.00 dini hari.tetapi 2 bulan terakhir ini PDAM dirumah kami tidak mengalir sama sekali.setiap malam jam 01.00 kami berupaya untuk menyedot air pdam dg bantuan pompa akan tetapi tidak ada air yang menetes.apalagi di pagi hari.tak pernah keluar sama sekali.ini terjadi pada satu deret rumah yang memiliki saluran pipa yang sama.tak ada air menetes sama sekali.akan tetapi tetangga kami yang rumahnya berhadapan dengan kami satu deret dengan saluran air yang sama airnya alhamdulillah lancar.Pertanyaan kami Apakah ada pengurangan debit air yang menuju tempat tinggal kami bapak?tolong pertimbangkan nasib kami ini yang tinggal di RSS.perlu bapak ketahui kami ini istri prajurit yang ditinggal suami untuk bertugas menjaga daerah konflik di aceh.tak ada yang membantu kami nggeledek air.disitu kadang kami merasa sedih.kami mengandalkan air tangki dengan harga selangit.Sekali lagi kami berusaha untuk mengetuk hati nurani bapak pimpinan PDAM.besar harapan kami untuk adanya tindakan lebih lanjut.terimakasih

    BalasHapus
  78. Assalamualaikum wr wb.Selamat malam bapak pimpinan yang kami hormati.saya seorang istri prajurit TNI AL.Ibu Cucuk.kami tinggal di Rumah dinas RSS(Rumah sederhana sekali) WONOSARI.Jl.Nagabanda IV blok B no.127.dengan nomor pelanggan 3132796 an.Serda Anim.kami rutin membayar PDAM.kami mohon kebijaksanaan dan perhatian dari bapak pimpinan.Dulu PDAM dirumah kami hanya dapat keluar pada jam 01.00 s/d 03.00 dini hari.tetapi 2 bulan terakhir ini PDAM dirumah kami tidak mengalir sama sekali.setiap malam jam 01.00 kami berupaya untuk menyedot air pdam dg bantuan pompa akan tetapi tidak ada air yang menetes.apalagi di pagi hari.tak pernah keluar sama sekali.ini terjadi pada satu deret rumah yang memiliki saluran pipa yang sama.tak ada air menetes sama sekali.akan tetapi tetangga kami yang rumahnya berhadapan dengan kami satu deret dengan saluran air yang sama airnya alhamdulillah lancar.Pertanyaan kami Apakah ada pengurangan debit air yang menuju tempat tinggal kami bapak?tolong pertimbangkan nasib kami ini yang tinggal di RSS.perlu bapak ketahui kami ini istri prajurit yang ditinggal suami untuk bertugas menjaga daerah konflik di aceh.tak ada yang membantu kami nggeledek air.disitu kadang kami merasa sedih.kami mengandalkan air tangki dengan harga selangit.Sekali lagi kami berusaha untuk mengetuk hati nurani bapak pimpinan PDAM.besar harapan kami untuk adanya tindakan lebih lanjut.terimakasih

    BalasHapus
  79. Sy hakim warga jl sumberejo makmur... sy heran knp air PDAM dlm kurun waktu 1 thn harus dipasang pompa air biar keluar... dan dlm kurun waktu 2 bulan ini keadaan makin parah krn air PDAM mati total walaupun disedot pake pompa jg ga keluar... udah telp gangguaan jg percuma ga ada respon? PDAM anda harus cepat menyelesaikan permasalahan tsb!

    BalasHapus
  80. Tlg diperhatikan daerah sumberejo!

    BalasHapus
  81. Rakyat miskin semakin miskin..
    ini bukti rakyat miskin yang tak layak mendapat kan air bersih dari pdam....
    Sudah tiap bulan bayar tp tak mendapat kan air bersih...
    Tolong di benah i wilayah tanah merah 3c surabaya...
    Tolong pihak pdam surabaya jangan mementingkan keuntungan tp tolong rakyat kecil di perhatikan....

    BalasHapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. air di rumah saya jl. karangan jayaVI no. 22 sudah mati seminggu lalu.. dan minggu ini hanya menyala normal selama 3 hari setelah itu mati lagi sampai sekarang.. untuk kebutuhan air terpaksa keluarga memberi air isi ulang dan kadang air gledekan.. tolong untuk layanan pengaduan yg pada hari senin saya telpon katanya mau ada petugas meninjau kok belum ada yang meminjau ya pak.. terima kasih

    BalasHapus
  84. PDAM SURABAYA kok gak sama dengan visi & misi nya ya....
    Klo gini cara nya merugikan masyarakat bkn membantu masyarakat...
    Tolong di benahi sistem kinerja nya jangan mementingkan keuntugan sebesar besar tp tolong perhatikan rakyat nya...
    Saya warga tanah merah 3c surabaya....
    Terima kasih.....

    BalasHapus
  85. kepada bp/ibu petugas PDAM kota surabaya
    Kami nomer pelanggan : 5270868 bahwa terjadi kebocoran pipa air sebelum meteran PDAM, pipa tersebut letaknya digot. Mohon segera dilakukan perbaikan karena air kaami tidak dapat keluar. terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya

    BalasHapus
  86. PDAM SURABAYA kok gak sama dengan visi & misi nya ya....
    Klo gini cara nya merugikan masyarakat bkn membantu masyarakat...
    Tolong di benahi sistem kinerja nya jangan mementingkan keuntugan sebesar besar tp tolong perhatikan rakyat nya...
    Saya kelampis indah nopel 2140639 surabaya,sdh 1 minggu air pdam mati. Ada kunjungan tapi tidak ada perbaikan, mohon di selesaikan. Katanya tiga hari kerja diperbaiki tapi setelah tiga hari di buatkan laporan baru lagi. Bagaimana tindak lanjutnya? Tidak ada pemberitahuan
    Terima kasih.....

    Balas

    BalasHapus
  87. sudah 2 hari air pdam di kupang gunung timur gg 4 mati.. smpai kpn.. mohon ksh kejelasan.. trima ksh

    BalasHapus
  88. sudah 2 hari air pdam di kupang gunung timur gg 4 mati.. smpai kpn.. mohon ksh kejelasan.. trima ksh

    BalasHapus
  89. Sudah hampir 1 bulan tak ada air yg keluar
    Mohon tindakan nya, jangan saat penagihan aja datang, tapi saya inginkan tindak lanjut nya.
    Margorukun 10

    BalasHapus
  90. rmh saya air tidak keluar sudah 3 bln ini mulai agustus'16 sampai sekarang sedangkan tagihan tiap bulan sdh sy lunasi mohon di perhatikan
    dan khususnya wilayah kalijaran sambikerep airnya keluar sedikit sekalidan hanya malam hari antara jam 12 malam sampai jam 2 pagi setelah itu sdh mati.

    BalasHapus
  91. rmh saya air tidak keluar sudah 3 bln ini mulai agustus'16 sampai sekarang sedangkan tagihan tiap bulan sdh sy lunasi mohon di perhatikan
    dan khususnya wilayah kalijaran sambikerep airnya keluar sedikit sekalidan hanya malam hari antara jam 12 malam sampai jam 2 pagi setelah itu sdh mati.

    BalasHapus
  92. rmh saya air tidak keluar sudah 3 bln ini mulai agustus'16 sampai sekarang sedangkan tagihan tiap bulan sdh sy lunasi mohon di perhatikan
    dan khususnya wilayah kalijaran sambikerep airnya keluar sedikit sekalidan hanya malam hari antara jam 12 malam sampai jam 2 pagi setelah itu sdh mati.

    BalasHapus
  93. Saya sudah lapor untuk kebocoran dipipa saya setelah adanya penggantian meteran oleh pihak PDAM dan saya sudah laporkan ( ini nomor laporan : T20160146679 ) pada tanggal 10/11/2016 namun sampai sekarang masih belum diperbaiki titik bocor tersebut. Mohon bantuannya untuk penanganan tersebut terima kasih.( Nomor pelanggan saya : 2031921 )

    BalasHapus
  94. Sudah 3 hari air di daerah tengger rejo mulya tandes mati. Kami sudah tidak ada persediaan air lagi. Mohon segera di tindak lanjuti oleh petugas pdam. Karena kami sangat butuh air. Kami juga tidak pernah telat membayar tagihan air. Mohon segera d atasi masalahnya agar air di daerah kami segera mengalir lagi.

    BalasHapus
  95. sidotopo wetan baru bisa keluar lancar air PDAM nya Kapan.................//

    BalasHapus
  96. Mohon dg hormat kepada jajaran pdam.air di tempat kami di wilayah medayu utara khususnya di jl medayu utara 30 D2 satu minggu lalu sampai sekarang airnya tidak mengalir. Mohon perhatiannya segera.

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. Sudan hampir 10 x saya telepon ke Nomor 5039373 Tapi setiap Kali telepon ya surah diangkat, tidal ada suaranya yg menjawab, apa Nomor telepon pdam lagi Rusak????

    BalasHapus
  100. Minta tolong di perhatikan kenapa air di daerah tambak wedi tengah tidak dpt mengalir ini sudah 1 minggu ini air pdam di tambak wedi tengah mati total ....tolong kita butuh air disini

    BalasHapus
  101. Minta tolong di perhatikan kenapa air di daerah tambak wedi tengah tidak dpt mengalir ini sudah 1 minggu ini air pdam di tambak wedi tengah mati total ....tolong kita butuh air disini

    BalasHapus
  102. Minta tolong di perhatikan kenapa air di daerah tambak wedi tengah tidak dpt mengalir ini sudah 1 minggu ini air pdam di tambak wedi tengah mati total ....tolong kita butuh air disini

    BalasHapus
  103. sidotopo wetan baru tidak bisa keluar Air PDAM,mohon perhatiaanya...

    BalasHapus
  104. Kami, pelanggan no 4140014, no meter 274339 , dengan ini melaporkan bahwa jumlah pemakaian air PDAM dirumah dalam keadaan normal selama ini berkisar kira2 37 m3. Akan tetapi pada tagihan bulan Desember 2016 meningkat menjadi 81 m3 dan pada tagihan bulan Januari 2017 meningkat drastis menjadi 177 m3. pdahal pemakaian air pdam dirumah tetap seperti biasa dan tidak ada kebocoran. Maka dengan ini kami mohon perhatian pihak PDAM untuk melakukan pemeriksaan secepat mungkin. Demikian laporan kami, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih. Petrus.-

    BalasHapus
  105. met sore ,info pak PDAM surabaya .air daerah sidotopo wetan baru susah keluar,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  106. air pdam dikawasan sidotopo wetan baru yang perbatasan dengan randu barat susah diakses,mohon perhatiannya...........

    BalasHapus
  107. PDAM Surabaya tdk bisa melayani warga Surabaya sdh lebih dari 5 bulan air tdk lancar tdk ada aksi sama sekali meskipun sdh diprotes pelanggan berkali2 ini utk pimpinan PDAM Surabaya silahkan turun dr jabatan Anda kalo gak bisa mimpin institusi Anda..... salam jancok dari pelanggan Anda maaf sayacsdh jengkel telpon dipengaduan tdk ada yg angkat telponnya sekali lagi salam jancok.....

    BalasHapus
  108. PDAM Surabaya tdk bisa melayani warga Surabaya sdh lebih dari 5 bulan air tdk lancar tdk ada aksi sama sekali meskipun sdh diprotes pelanggan berkali2 ini utk pimpinan PDAM Surabaya silahkan turun dr jabatan Anda kalo gak bisa mimpin institusi Anda..... salam jancok dari pelanggan Anda maaf sayacsdh jengkel telpon dipengaduan tdk ada yg angkat telponnya sekali lagi salam jancok.....

    BalasHapus
  109. Air didaerah saya mati udah 2 hari..tlg segera ditangani..jl.tambak pring barat gg 1 kec.asemrowo..trims

    BalasHapus
  110. Sejak ada perbaikan di karangpilang. Air rumah saya sampai sekarang mati. Padahal semua tetangga airnya sudah menyala & normal kembali. Tolong infonya & di bantu utk perbaikannya. Terima kasih. JL. SEMEMI JAYA GG 5 BLOK 3 UTARA REL

    BalasHapus
  111. untuk pdam surabaya ,tagihan meteran saya bulan kemarin 15 kibik,sekarang jadi 7 kibik,takutnya tagihan berikutnya membengkak tolong di periksa meteran pdam saya ..terima kasih

    BalasHapus
  112. Air PDAM di perumahan Sidotopo Wetan Indah keluar cuma jam 11 malam,tolong untuk segera ditangani agar bisa keluar 24 jam. Kami membutuhkan air bersih untuk keperluan MCK

    BalasHapus
  113. Air PDAM di perumahan Sidotopo Wetan Indah keluar cuma jam 11 malam,tolong untuk segera ditangani agar bisa keluar 24 jam. Kami membutuhkan air bersih untuk keperluan MCK

    BalasHapus
  114. Masukkan komentar Anda...tagihan pdam dirumah saya kok membengkak setelah ganti meter pdam... tolong segera dicek trimakasih

    BalasHapus
  115. penanganan pegaduan gangguan kurang cepat....cba bayangkan masa air mati respon nya kurang cepat giliran tagihan telat aja direspon cepat
    mohon dr pihak terkait dimohon saling kerja samanya yg baik.....pengaduan sms ga ada tanggapan....pengaduan lewat tlp ga diangkat alasan slalu rapat

    BalasHapus
  116. Saya warga tambak langon kel tamabak sarioso kec asemrowo. Sudah seminggu ini air sm sekali ga keluar. Kalo keluar tengah malam itu pun cuman kecil. Tiap hari km harus beli k tangki air satu galon seribu. Kalo dalam satu keluarga ada 5orang berapa galon yg harus kami beli. Kita sudah bayar tp pelayanan tidak sesuai dengan apa yg d bayar. Tolong pak km perlu ait untuk sholat, untuk mandi, untuk cuci baju, untuk cuci piring, masak, ngepel dan lain lain. Sampai kapan kami harus seperti ini setiap hari harus beli d tangki air, gunanya kita bayar pdam buat apa kalo airnya ga keluar. Tolong segera d nyalakan.

    BalasHapus
  117. Tolong segera d proses. Sy sudah sms pengaduan tp masih ga ada respon. Tolong pakk tolong. Anda jg pasti perlu air setiap harinya sama halnya dengan kita disini.

    BalasHapus
  118. Lapor PDAM wilayah Kedung Baruk mati, agar segera diaksi mengingat, air ditempat kami sangat dibutuhkan

    BalasHapus
  119. Saya mengeluhkan air pdam mati tanpa pemberituan di daerah petemon sidomulyo 1
    Saya sebagai pelanggan sangat kecewa terhadap pelayanan ini

    BalasHapus
  120. Saya selaku konsumen PDAM Surabaya Rungkut mengeluhkan masalah aliran air/keluarnya air PDAM di gang saya seluruh konsumen di gang saya selama satu bulan lebih ini mengeluh dengan keluarnya air sangat kecil sekali bahkan sering kali tidak keluar airnya...kami selaku pelanggan l/konsumen PDAM mohon tanggapannya terimakasih..

    BalasHapus
  121. Permisi mohon di tindak lanjuti. Di rumah saya bulak banteng baru gang melati, air nya tidak hidup sama sekali. Sudah 2 minggu.. Mohon segera di perbaiki, agar qta sebagai warga bisa mendapatkan air..
    Trims.

    BalasHapus
  122. Permisi mohon di tindak lanjuti. Di rumah saya bulak banteng baru gang melati, air nya tidak hidup sama sekali. Sudah 2 minggu.. Mohon segera di perbaiki, agar qta sebagai warga bisa mendapatkan air..
    Trims.

    BalasHapus
  123. mohon tolong kpd PDAM yg terhormat di area kedung mangu selatan 8 sdh 1 minggu tgl 19 smpe skrng tgl 28 air mati TIDAK KLUAR sama sekali mohon perhatian kpd PDAM yg terhormat buat apa qt bayar kl terlambat dbayar denda kl air pdam mati......

    BalasHapus
  124. Mohon bantuan pengecekan oleh petugas terkait. di kampung kami dukuh bulak banteng suropati 7 sejak hari jumat tgl 26/05/2017 sampai hari ini air tidak keluar sama sekali ... sebelumnya keluar meski malam hari. Mohon bantuan & tindak lanjutnya agar air bisa mengalir kembali. Terima Kasih

    BalasHapus
  125. PDAM DI TENGGUMUNG KARYA LOR MATI TOTAL SEJAK 15/5/2017 SAMAI SEKARANG TIDAK KELUAR STETESPUN... GIMANA INI PIHAK PDAM???
    KAMI MOHON DIKIRIM AIR BERSIH PAKAI TANGKI SEBAGAI KOMPENSASINYA....
    KAMI TIDAK PERNAH TELAT BAYAR TAGIHAN.
    AIR BIASANYA KELUAR JUGA JAM 1 SAMPAI JAM 3 DINI HARI....HARUS BERGADANG NUNGGU AIR KELUAR
    PDAM OH PDAM
    KALO TELAT BAYAR PELANGHGAN DIKENAKAN DENDA TAPI KALO AIR MATI TOTAL TIDAK DIKIRIMKAN AIR BERSIH PAKAI TANGKI

    BalasHapus
  126. Minta tolong,air PDAM wilayah Joyokusumo Wetan III mati tdk menyala sama sekali.Mohon tindak lanjut pihak PDAM,karna tiap hari kami keluarkan uang bt beli air gledekan min.50ribu bt kebutuhan harian

    BalasHapus
  127. Area sidotopo wetan baru pdam nya lancar airnya kapan pak/ib? kususnya area sidoropo wetan baru yang perbatasan dengan wilayah kampung randu bayarnya lanjut terus pak/bu?

    BalasHapus
  128. Dimohon dengan hormat untuk segera menangani air PDAM di daerah JL. KLAKAH REJO Gang III (MAKAM KLAKAH REJO) RT. O4 RW.08 KEL.KANDANGAN KEC.BENOWO. Kurang lebih 2 hari tidak keluar. Biasanya keluar pukul 24.00 sampai dg 04.00 tp sampai hari ini tidak keluar.terima kasih

    BalasHapus
  129. ADU Mohon di follow up laporan gangguan dengan no idpel 4362612/4A atas nama H widji budiono alamat pondok benowo indah blok A9 no 1 sudah 4 kali laporan jawabannya sama terus sdh turun spk petugas, tapi petugasnya gk segera di luncurkan ke lokasi kasihan orang tua saya sdh seminggu air pdamnya gak keluar

    BalasHapus
  130. Ada kebocoran pipa pdam (mungkin aja) tapi tidak deras didepan gereja batak (hkbp surabaya )jl.kedondong 10-12...laporan tgl 23 juni 2017 bisa dicek sendiri oleh petugas pdam..mksih

    BalasHapus
  131. Mohon bantuannya. Air pdam di alamat dukuh setro rawasan 6/60 sekarang ada pemekaran jadi dukuh setro rawasan 6/65. Airnya tidak keluar. Harus disanyo dulu setiap malam antara jam 11 sampai jam 3 pagi, itu juga belum tentu keluar. Mohon bantuannya. Ini sudah terjadi kurang lebih 3 tahun. Saya capek harus begadang tiap malam. Dan juga tagihan listrik saya jadi membengkak karena sanyo nyala terus walaupun air tidak keluar. Terima kasih.

    BalasHapus
  132. TOLONG DIPERBAIKI, AIR DI DAERAH MEDOKAN SEMAMPIR BEBERAPA BULAN INI SANGAT SANGAT KERUH. DAN SELALU ADA ENDAKAN SEPERTI LUMPUR. SEGERALAH PERBAIKI. PDAM JUGA UNTUK KEBUTUHAN MEMASAK SEHARI HARI. BANYAK YG UDAH SAKIT BATUK DAN PILEK. SEGERAA.. SEGERAA.. SEGERAAA.. PERBAIKI

    BalasHapus
  133. TOLONG DIPERBAIKI, AIR DI DAERAH MEDOKAN SEMAMPIR BEBERAPA BULAN INI SANGAT SANGAT KERUH. DAN SELALU ADA ENDAKAN SEPERTI LUMPUR. SEGERALAH PERBAIKI. PDAM JUGA UNTUK KEBUTUHAN MEMASAK SEHARI HARI. BANYAK YG UDAH SAKIT BATUK DAN PILEK. SEGERAA.. SEGERAA.. SEGERAAA.. PERBAIKI

    BalasHapus
  134. Dimohon dengan hormat untuk segera menangani air PDAM di daerah JL. Wonosari Mulyo Gang IX (Seluruh Pelanggan PDAM 1 Gang) KEL.Wonokusumo KEC.Semampir. Kurang lebih 3 Bulan tidak mengalir. Sempat mengalir beberapa saat (Biasanya keluar pukul 24.00 sampai dg 04.00) tp sampai hari ini tidak keluar.
    Mohon tindak lanjutnya khususnya dari PDAM.
    Terima kasih

    BalasHapus
  135. untuk pemasangan baru yang diperlukan jaringan dengan alamat gg II KUA /RT 03/RW 02 ,LIDAH KULON KOK LAMA ya,mulai 2016 sampai sekarang kok belum ada solusinya..

    BalasHapus
  136. Mohon respon secepatnya krn air mati hingga 2 minggu di daerah klakahrejo gg 3,4,5 kel.kandangan kec.benowo surabaya

    BalasHapus
  137. Mohon diperhatikan untuk air di daerah bringin harapan 4/A rt.04 rw.01 nomer meteran 5425187
    Sudah mati selama 3 minggu lebih...
    Saya sangat kecewa dengan pelayanannya

    BalasHapus
  138. Tolong buat pdam lebih merhatikan pelayanan, kampung saya di mulyorejo baru rt. 06 rw.01, kel. Pakal kec. Babat jerawat air sangat memprihatinkan aliranya bahkan bisa sampai ga keluar sebulan ini tolong diperbaiki untuk,, tiap malam selalu berharap n menunggu air bisa lancar mengalir....
    Apa harus diperlukan petugas kpk untuk sidak ke kantor pdam atas kerja dan pelayanan yg buruk...
    Tolong ditingkatkan untuk perbaikanya...

    BalasHapus
  139. Pdam tidak cocok dg visi dan misi nya,melayani air dengan merata kepda pelanggannya.saya tidak pernah telat untuk membayar,sy pelanggan dari surabaya barat pondok benowo indah,air mengalir hanya pada malam hari saja,itu pun harus ditarik dengan sanyo,kadang2juga tidak keluar biar ditarik dg sanyo.terus airnya dialirkan kemana? Tolong diperhatikan dan ditingkatkan mutu pelayanannya,jangan ditulisan saja.terima kasih.

    BalasHapus
  140. Pdam jetis baru pipa ada yang pecah jadi aliran air pdam di kampung mati tidak mengalir. Kapan ya akan di tangani

    BalasHapus
  141. MOHON UNTUK DIPERBAIKI KELUHAN AIR DI JALAN RANDU BARAT GG 6 BUNTU SUDAH 4 BULAN MATI TOTAL. SUDAH KOMPALIN BAIK TELEPON DAN DATANG LANGSUNG SAMPAI SKR TIDAK ADA PERBAIKAN DARI PDAM. MOHON UNTUK SEGERA DI TINDAK LANJUTIN #T20170129475 06 OKTOBER 2017

    BalasHapus
  142. @PDAMSurabaya. Mohon untuk keluhan saya T20170129475 tanggal 06 Oktober 2017 /aliyah/ mohon segera ditindak lanjutin. Warga RANDU BARAT GG 6 BUNTU tidak mempunyai AIR. Sudah 4 bulan ini sebagian warga GELEDAK DIKARENAKAN SEBAGIAN WARGA TIDAK MEMPUNYAI AIR SUMUR....MOHON PIHAK PDAM AGAR MEMPERCEPAT PERBAIKANNYAAAA

    BalasHapus
  143. Kami warga jalan Platuk Sidotopo Wetan sejak pasang PDAM air hanya mengalir antara jam 02.00-03.30WIB dan akhir2 ini sudah sebulan malah sehari mengalir sehari lg mati total!!!
    Bagaimana instansi Pemerintahan sekelas PDAM menanggapi keluhan warga dipandang sebelah mata saja! Pengaduan baik telepon maupun ke kantor pun percuma hanya dijawab "baik keluhan/pengaduan kami terima untuk selanjutnya akan di tindak lanjuti petugas di lapangan!" tapi kenyataannya pembayaran tagihan terus lanjut sementara AIR tak ada yang mengalir. Mohon dijadikan periksa dan seger ditindak lanjuti, kami warga diharuskan taat bayar tapi hak kamo tak ada yg kamo terima.
    Mohon kepada petugas terkait mgkn terjadi penyelewengan dr dalam PDSM sendiri

    BalasHapus
  144. KAMI WARGA RANDU BARAT GG 6 BUNTU. INGING MENYAPAIKAN KELUHAN KAMI. SUDAH 4 BULAN BERJALAN AIR NYALA HANYA MALAM SAJA DAN SUDAH 3 MINGGU INI AIR TIDAK KELUAR SAMA SEKALI#KHUSUS BEBERAPA RUMAH YANG POJOK. SUDAH KOMPLAIN BAIK TELEPON DAN DATANG LANGSUNG KE INSTANSI PDAM SAMPAI SKR TIDAK DILAKUKAN PERBAIKAN. TIAP BULAN KAMI MEMBAYAR IURAN AIR TAPI HAK KAMI TIDAK DIPENUHI SECARA OPTIMAL. KAMI MOHON PETUGAS PDAM UNTUK MENYELESAIKAN KELUHAN KAMI#DAN WALIKOTA SURABAYA AGAR TANGGAP MENANGGAPI KELUHAN AIR DI WILAYAH SURABAYA.

    BalasHapus
  145. Assalamu alaikum,salam hormat dr saya saya mau melaporkn kpd pihak PDAM agar secepatny ditindak lanjuti penangananny saluran pipa PDAM dirumah saya dgn alamat jl tanah merah utara gang 7/no 11 a.n MACHMUD BASTIAN ARIEF bocor matursuwun....

    BalasHapus
  146. Assalamualaikum min,
    Mau tanya, berapa biaya pasang baru PDAM.... Berapa hari
    .... alamat bulak banteng baru

    BalasHapus
  147. Assalamualaikum, sudah 2 hari pdam di rumah saya tidak mengalir / nyala , mohon ditindak lanjuti , alamat kedung tarukan baru gang 2 no 5,,terimakasih

    BalasHapus
  148. Kami melaporkan di wilayah kami Rejosari makmur 1c rt 09 rw 03 benowo pakal surabaya sudah hampir 1 bulan ini tidak mendapatkan air sama sekali mohon untuk diperhatikan terutama pada valve jaringan pembagi airnya terima kasih

    BalasHapus
  149. No pelanggan 2131773..salah baca meter..mestinya 462 hari ini(18 april).di tagihan 615..bagaimana ini pdam??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu sifat asli pdam. Baik di bayar lewat petugas dan online sama2 nggak benar. Pernah kejadian saya bayar dua kali ceritanya petugas biasanya umroh dan penggantinya sudah nagih, lalu petugas biasanya pulang umroh malah nagih beserta dendanya. Sungguh terlalu . Hilang kepercayaan saya sama pelayanan pdam. Repot, mati hampir satu minggu bayarnya tagihannya seperti tagihan biasa 1 bulan

      Hapus
  150. Kami melaporkan di wilayah kami Rejosari makmur 1c rt 09 rw 03 benowo pakal surabaya sudah hampir 1 bulan ini tidak mendapatkan air sama sekali mohon untuk diperhatikan terutama pada valve jaringan pembagi airnya terima kasih
    23 april 2018

    BalasHapus
  151. Saya melaporkan bahwa supply air di daerah gubeng jaya II KA/7 setiap pagi jam 06.00-15.00 selalu mampet...saya mohon segera ditindaklanjuti sb ini sudah berlangsung lebih dari 2 bulan terakhir ini...

    BalasHapus
  152. Saya dari surabaya utara kususnya daerah bulak banteng wetan, disini satu RW, sudah seminggu air tidak nyala siang ataupun malam.
    Kami selama seminggu menggunakan gledek mengangkut air dengan jarak tempuh 650m satu kali angkut dua hari lima kali...

    BalasHapus
  153. Sememi jaya 8 pdam mati total pak sudah 2 hari. Wes.....ndang di benakno pak.

    BalasHapus
  154. Pdam Tidak netes blas sudah 2 hari,baik pagi,siang,sore,malam di sememi jaya gg. 8 benowo. Wes ndang di atasi pak, ojok di woco tok.

    BalasHapus
  155. kami melaporkan air PDAM daerah benowo tidak kluar sama sekali,skali nya kluar air nya keruh.apa kah ini yg d namakan air layak pakai...???
    kita bayar perbulan bukan untuk menerima air keruh,kami berhak menerima air yg bersih layak pakai.kasihan masyarakat sekitar yg sudah dbohongi instansi PDAM

    BalasHapus
  156. PDAM saya kluar air kecil dan keruh...itu sdh brrlangsung lama, sedangkan air PDAM tetangga kanan kiri smua lancar dan bersih....dan sdh hampir sebulan pelapotan belum ada petugas yg mengecek...trus ini sampe kapan? Byr PDAM jg lancar dan blm pernah nunggak.....
    Kami mohon segera di aksi....

    BalasHapus
  157. Mohon maaf alamat saya di jl. Wonocolo pabrik kulit gg 2 no 25 surabaya..Air PDAM saya kluar kecil dan keruh...sedangkan tetangga kanan kiri lancar dan air brrsih....di sanyo jg gak kluar aitnya...prmbayaran lancar dan tidak pernah nunggak...pelaporan sdh hampir sebulan tapi blm di aksi

    BalasHapus
  158. Tagihan pdam tdk di cek jadi tagihan yg klr tdk sama dgn meteran yg jln tolonh di cek ya jadi tagihannya gak ngawur no ID 4271712

    BalasHapus
  159. Mohon segera ditindaklanjuti kalau memang PDAM mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Surabaya, air pdam di rumah saya jl gubeng jaya IIKA/7 sering mati mulai jam 05.00-12.00...ini sangat mengganggu aktivitas rutin kami sekeluarga,gak bisa nyuci baju, dll..kalau mengalir air sangat kecil.Terima kasih.

    BalasHapus
  160. Bohong pengaduan apa saya telepon aja pernah tidak diangkat, di tempat saya sering mati di tahun 2017 tagihannya tetap 1 bulan dan bilang buat acara tentara tetap ditagih 1 bulan di tahun 2018 mati nggak ngomong- ngomong asal mati tidak ada pemberitahuan. Jangan cuma janji melayani buktikan.

    BalasHapus
  161. Pernah saya telepon dioper- oper emang mau sepak bola kecewa sama pelayanan pdam

    BalasHapus
  162. Pak gimana ini tagihan pdam saya kok tamba semaunya.norek 5272484.biasanya 50 ribu skrg 200 ratus ribu

    BalasHapus
  163. Air di tempat saya bau.
    tapi kok ada jam2 nya.
    pagi bau, siang nggak, sore bau , malam nggak.
    mohon di jelaskan, kenapa bisa begitu?

    BalasHapus
  164. Pdam daerah kedungmangu selatan vii air nya jarang kluar. Sekarang bahkan kluarnya jam 01.00 pagi atau bahkan lebih. Tidak lancar

    BalasHapus
  165. Pak, apakah forum pengaduan ini ditindaklanjuti atau tidak, saat PANDEMI ini daerah Sidotopo Wetan Baru PDAM tidak keluar sama sekali walau tengah malam sd dini hari

    BalasHapus
  166. tolong kpd pejabat yg berwenang diperhatikan utk daerah medayu utara khususnya medayu utara gang 28 ,air pdam yg keluar malam ini sangat keruh , sekali. makasih.

    BalasHapus
  167. Maff pak untuk wilayah kapas baru mati pak PDAM YA mohon di benahi nggeh matuturnuwon👍

    BalasHapus